Menjelang digelarnya pelantikkan pengurus yang akan berkiprah dua tahun mendatang, KAMMI Garut bersama RKP Garut meriahkan dengan menyalurkan donasi Al-Qur’an ke DKM Al-Hidayah Pasirwangi. Agenda berlangsung setelah Ibadah Jumat dilaksanakan. Agenda tersebut merupakan bentuk euforia sekaligus harapan akan keberkahan dan ridho Allah atas kepengurusan yang akan datang.

Angka buta huruf Al-Qur’an, rusaknya Al-Qur’an akibat dimakan usia dan sulitnya orang memiliki Al-Qur’an menjadi beberapa alasan mengapa agenda ini perlu dilakukan. “Kami petunjuk hidup yakni Qur’an ini mudah diakses siapapun, sehingga orang yang mencintai Qur’an bisa mengetahui isinya dan ridho bertahkim dengannya.” Ujar Dede Sukandi, Dewan Pembina RKP Garut.

Bentuk kegiatan ini merupakan tujuan dari misi KAMMI kelak, “kami berharap mampu menyampaikan Al-Qur’an ke sebanyak mungkin orang supaya ni’mat risalah ini bisa dinikmati siapapun. Dan memang sebetulnya jika orang ingin mengetahui KAMMI maka baca saja Al-Qur’an karena itu landasan aksi kita.” Ujar Gumi, Sekretaris RKP Garut.

Tak ayal, banyak sekali hari ini ditemukan Al-Qur’an yang sudah rusak, tak berjilid atau bahkan sobek. Hal ini perlu diperhatikan oleh  berbagai elemen termasuk pemerintah untuk menjaga dan memperbaharui Al-Qur’anAl-Qur’an. Sehingga Al-Qur’an menjadi nyaman untuk dibaca oleh jama’ah masjid.

“KAMMI Garut via RKP berkomitmen untuk senantiasa bersedia menyalurkan Al-Qur’an kemanapun di Garut, sehingga kita akan selalu membuka donasi Al-Qur’an dari hamba Allah yang bersedia.” Tutup Gumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *