KAMMI Kabupaten Garut, Jawa Barat meminta Baznas Garut membantu biaya operasi Sarah Octavia Slamer, 6. Diketahui, Sarah terlahir tanpa anus dan harus segera menjalani operasi. Namun, keluarga Sarah kurang mampu, dan orangtuanya tidak memiliki biaya untuk operasi sang buah hati.

Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Garut Riana Abdul Azis menyebutkan Baznas harus hadir membantu.

“Saat ini, orangtuanya Sarah sedang berjuang mencari biaya operasi anaknya.”

“Untuk itu, Baznas Garut harus hadir membantu. Ringankan beban warga kurang mampu,” katanya, Minggu (9/2/2020).

Terlepas dari masalah yang tengah di hadapi keluarga Sarah, kata Azis, Baznas Garut harus jadi solusi. Membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Intan, Garut.

Azis menyebutkan, saat ini, angka kemiskinan di Garut masih berada di atas angka Provinsi Jawa Barat dan Nasional.

“Angka kemiskinan berada di kisaran 12.86% dari total penduduk Garut. Ya, sekitar 300.000 penduduk,” kata Azis.

Untuk meminimalisasi angka kemiskinan, harusya di Kabupaten Garut ada sinergitas berbagai pihak. Pemkab Garut, kata Azis, harus lebih cekatan dalam mengentaskan kemiskinan.

Jangan sampai, kata Azis, yang kaya makin kaya, dan yang miskin makin miskin.

“Salah satu solusinya, dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Garut,” katanya. Sebab, kata Azis, zakat, selain kewajiban bagi umat muslim, juga merupakan salah satu instrumen pengentasan kemiskinan.

Bahkan, aturan soal zakat tertuang dalam UU Nomor 23/2011 tentang revisi atas UU Nomor 39/1999, tentang pengelolaan zakat.

“Sehingga diharapkan, lembaga amil zakat dapat bekerja profesional dalam membantu pengentasan kemiskinan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Sarah merupakan anak pasangan Rian Maulana dan siti Aisyah. Orangtua Sarah, tinggal di Kampung Keramat Kaler, Desa Tanggulun, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Saat ini, keluarga miskin itu tengah berjuang mencari biaya untuk operasi Sarah.

By admin

One thought on “KAMMI Minta Baznas Garut Bantu Biaya Operasi Bocah Tanpa Anus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *